Jumat, 21 Juni 2013

ayam goreng tepung krispi episode baru


ayam goreng tepung crispy
ternyata tepung protein tinggi (cakra) bisa juga buat di masak seperti ini dan hasil nya pun renyah lho. sisa dari buat donat kentang kemarin.
tips dari saya hanya tidak menggunakan telur di adonan basah yg nanti nya ketika dingin akan melempem. dan sebisa mungkin membalurkan tepung harus langsung di masukkan ke dalam minyak jgn di diamkan menunggu antrian di goreng ini agar dapat tekstur kriwil nya jadi tidak seperti ngumpul padet jelek.
masak dengan api kecil dan minyak banyak. jgn memasukkan ke dalam minyak yg panas cukup sekian menit setelah api dipanas kan ini juga pengaruh terhadap kerenyahan nya.
oke semoga tips dari eksperimen dari saya cukup jelas ya, cekidot resepnya ;)) masih dengan resep nya teman di fb ci samgar (salam jauh) ;D
bahan :
- 6 potong ayam cuci bersih beri jeruk diamkan 15 menit lalu cuci bersih kembali
- beri bumbu bawang putih 3 siung, lada, garam, kaldu bubuk, 1 stengah sdm kecap inggris dan 1 sdt kecap ikan. tusuk2 dgn garpu. diamkan minimal 1 jam (saya semalaman) biar merasuk banget (setan kali ;p)
bumbu pelapis kering :
- 10 sdm terigu cakra (atau mau pake terigu segitiga juga boleh)
- 1 sdm sagu
- 1/2 sdm lada bubuk
- 1 /2 sdt garam
- 1/2 kaldu bubuk
- 1 sdt soda kue
pelapis basah ambil 2 sdm pelapis kering campur dengan air es
panaskan minyak (tips diatas jgn lupa) celup ayam di pelapis basah lalu tempel di tepung kering secara asal, celup lagi ke pelapis basah lalu pelapis kering aduk aduk dengan tangan. cubit2 sedikit. kepruk kepruk langsung goreng. jgn terlalu sering di balik. masak hingga kuning matang.
semoga berkenan.
Published with Blogger-droid v2.0.10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar