Pengikut

Minggu, 01 Juni 2014

Menu sehat penderita maag

Menu sehat untuk penderita maag, hasil googling kentang sangat dianjurkan untuk lambung yg sedang iritasi.

Menu utama adl bubur kentang :
Kentang di kukus kemudian di lumatkan beri taburan bawang goreng sbg penambah rasa.

Sup tenggiri :
1 bombay kecil cincang
1 bwg putih geprek cincang
Sedikit olive oil
1 fillet tenggiri
1 buah wortel
2 buah labu siam kecil
Daun bawang seledri
Air
Gula garam

Tumis dgn sedikit olive oil sebentar aja hanya untuk ambil aroma bawang putih dan bawang bombay, beri air, wortel, labu siam, setengah empuk masuk ikan dan semua bahan. Masak dgn api kecil cicipi.

Penutupnya: puding kentang

Puding kentang ini saya contek dari blog dapur solia. Resep ini ala saya, versi aslinya pake gula merah, krn buat tmn saya yg sakit maag jd versi gula merah tdk sy pakai krn ada santannya,silahkan baca disini :

http://dapursolia.blogspot.com/2014/01/puding-kentang-gula-merah-with-recipe.html?m=1

300 gr Kentang kukus,diblender dgn larutan skm
200 gr Gula pasir
1 Telur utuh + 2  Kuning telur
1½ sdm  Margarin, dilelehkan
1 sachet SKM (aku pakai Frisian Flag Gold) dicairkan dengan 150 ml air
25 gr terigu
25 gr Maizena (saya susu bubuk)
½ sdt Vanili
Margarin secukupnya untuk polesan loyang 
Terigu sedikit untuk taburan loyang
(Saya pake alumunium foil)

Cara Membuat :
- Siapkan loyang, polesi dasarnya dgn margarin agak tebal, taburi sedikit tepung 
- kocok telur, gula dan vanili sampai kental dan putih. Masukkan berturut-turut sambil tetap dikocok kecepatan rendah : kentang, larutan SKM dan margarin cair. Kocok pelan sampai tercampur rata. Masukkan tepung terigu dan maizena, aduk rata. Tuang di loyang diameter 22 cm (atau loyang kotak 20 x 20 x 7 cm), Kukus selama 30 menit. Saya kasih sedikit coklat untuk pemanis :)


Lia kusuma ning ayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar