Pengikut

Jumat, 07 Februari 2014

Cucur pertama saya

Testimoni Cucur

Ini termasuk makanan oily buanget tapi ngangenin, dipinggir jalan pasar kramat jati sih banyak dgn plus2 bonus asap kendaraannya, tapi teuteup penasaran bikin sendiri itu udah di ubun2.
Resep didapet dari tumpukan klipingan resep di laci terpojok.
Dari koleksinya aura thn 2006.
Boleh dibilang masih belum sempurna (mengutuk dalam hati knp "sipelit" itu tidak berbagi) krn memang saya harus terus mencoba kue ini yg terbilang sederhana tapi prakteknya susaaahhhh .... Berdoa smoga tidak pantang menyerah, karna buat menaklukkan proses makanan itu sama hal nya menaklukkan hati bumer ahahaha ;D *clingak clinguk*

475 ml air 
150 gr gula merah sisir
100 gr gula pasir
Secukupnya garam
300 gr tepung beras 
50 gram terigu

Cara membuat :
- Didihkan air, gula merah, gula pasir dan garam sampai gula larut. Saring. Diamkan hingga hangat kuku.
- Campur tepung beras, tepung terigu. Tuang larutan gula sedikit-sedikit sambil diaduk Setelah adonan kental dan licin kurleb 15 menitan, lanjut keplok-keplok 20 menit. Diamkan 1 jam.
- Panaskan 4-5 sendok makan minyak dalam wajan (saya sih pake wajan biasa). Tuang 1 sendok sayur adonan cucur. Siram-siram dengan minyak panas sampai mengembang dan berserat. Tusuk bagian tengahnya dengan tusuk gigi sambil diputar-putar sehingga adonan yang masih mentah keluar lalu siram-siram sampai matang. Balik sebentar. Angkat.
*minyak jgn terlalu panas juga, cepet hangus iya dan bau tepung, di tes aja setitik adonan.
 
Smoga anda berhasil ;D


Posted via Blogaway

Tidak ada komentar:

Posting Komentar