Pengikut

Selasa, 01 Juli 2014

Steamed chocolate lazy cake

Cake/kue coklat kukus

Saya ambil resep dari Justtryandtaste tapi ada yg ga saya pakai alias ganti ini itu, resep simpel banget, efek lemes bin males jadi resep ini lumayan menutupi keinginan saya berbuka dgn kue coklat, hanya mengandalkan blender dan kukusan, resep asli di link ini

http://www.justtryandtaste.com/2010/12/cake-coklat-kukus-steamed-moist.html?m=1

Ini resep yg saya gunakan :

Bahan 1 :
2 telur kocok lepas

Bahan 2 (campur jadi 1) :
110 gr terigu
2 sachet dancow coklat
Seujung sdt vanili bubuk

Bahan 3 :
170 margarin/mentega
200 ml uht rasa coklat
100 gr gula pasir

Saya blender gula dan susu sampai gula larut, masukkan ke panci dan jg margarin, masak hingga margarin leleh sedikit matikan api aduk sampe margarin leleh semua (jgn sampai mendidih) aduk2 sampai panas nya hilang, tes dgn tangan.
Lanjut masuk bahan 1 aduk rata.
Tuang larutan margarin ke bahan 2 aduk secukupnya aja, jgn berlebihan.
Masukkan adonan di loyang tulban diameter 20 (saya pake diameter 26 jadi tipiiisss) yg udah disemir margarin dan tabur terigu.
Kukus 40 menit api sedang di kukusan yg beruap banyak, jgn lupa di tutup serbet.
Karna bpda saya skip jadilah penampilan nya seperti ini. Tapi ditekan tetep lembut kok, andai bisa di hap :D ...

Diresep asli menggunakan campuran wcc untuk topping, krn bener2 males keluar jadi pake skm aja :p hasil percobaan udah di makan adin karna ga bisa dimintai keterangan hasil akhir jadi kesimpulan kalo habis berarti enak hahaha.


Lia kusuma ning ayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar